Apa itu Alexa Rank?

Awal mula saya bikin blog pada 2008, saya tidak tahu apa itu Page Rank, Alexa Rank atau semacamnya. Lagipula waktu itu saya membuat blog hanya karena tugas dari dosen PTI ( Pengantar Teknologi Informasi ) yang kebetulan punya nama sama dengan saya. (T.T)
Waktu itu tugasnya membuat blog bermateri "Internet" ( Lihat
Apa itu internet ).
Tapi akhir-akhir ini saya mulai aktif nge-blog karena ternyata menyenangkan dan dapat mengisi waktu luang ( Saya mulai aktif karena bosan libur selama 2 bulan, tanpa kerjaan dan motor rusak karena kecelakaan :D ).
Kemudian saya perhatikan di blog lain memamerkan Alexa Rank dan Page Rank, yang mulai menarik minat saya.
Awalnya dengan ragu-ragu saya mengecek blog saya ini (yang umurnya sudah 7 bulan tanpa posting) di
Alexa Rank Checker.
Dengan kaget saya melihat Alexa Rank saya = 8 !!! padahal Backlink = 0 dan Page Rank = 0 ( sebenarnya ga nyambung sih Alexa Rank sama Page Rank :P).
Dengan berbangga hati saya langsung mendaftar ke paid to review yang direkomendasikan untuk pemula ( ya, saya memang masih pemula jadi mohon petunjuk bagi yang membaca ya...).
Setelah saya aktif nge-blog sekitar satu minggu, saya lihat Backlink saya menjadi 1 dan Alexa Rank menjadi 9 jutaan!!!!
Apa yang terjadi?

Setelah saya kira-kira dan membaca artikel
kang kombor, saya jadi mengerti ternyata Alexa Rank bagi subdomain mengikuti Alexa Rank domain ( tapi ini cuma berlaku bagi subdomain yang tidak aktif seperti blog saya ini sebelumnya ).

Untuk meyakinkan dugaan saya ( ceilah !) saya mencoba membuat satu blog lagi kemudian mengeceknya. Apa yang terjadi ???
Ternyata sama dengan sebelumnya, hasil melaporkan bahwa Page Rank = 0, BackLinks = 0, Dan Alexa Rank = 8...

jadi untuk para blogger yang mau meningkatkan Alexa Rank dengan mudah, lebih baik vakum aja sebentar :P.

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati